Tuesday, April 24, 2012

VERIFIKASI DATA CALON PESERTA USAHA MIKRO DAN KECIL (UMK) TAHUN ANGGARAN 2012

Normal 0 false false false MicrosoftInternetExplorer4

Pada hari Senin tanggal Dua Puluh Tiga bulan April tahun Dua Ribu Dua Belas Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sumedang bersama petugas puldadis telah melaksanakan verifikasi terhadap calon peserta sertipikasi usaha mikro dan kecil (UMK) Tahun Anggaran 2012 di Desa Sindangsari Kecamatan Sukasari Kabupaten  Sumedang dimana yang merupakan calon peserta dan calon lokasinya adalah anggota Koperasi Persatuan Wanita Tani (Koperwat). Calon  peserta yang di verifikasi tersebut telah melalui tahap identifikasi dan inventarisasi dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sumedang dan telah di seleksi oleh Tim Pokja yang telah di bentuk berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang no. 594/Kepsekda.17-BPN/2012 tanggal 7-2-2012, dan untuk selanjutnya hasil dari verifikasi tersebut akan ditetapkan melalui Surat Keputusan Kepala Kantor Pertanahan tentang penetapan peserta sertipikasi usaha mikro dan kecil (UMK).

Program pemberdayaan usaha mikro kecil melalui sertipikasi Hak Atas Tanah bertujuan untuk memberikan kepastian hukum hak atas tanah usaha mikro dan kecil (UMK) untuk meningkatkan akses permodalan berupa peningkatan kemampuan jaminan kredit / pembiayaan pada perbankan atau koperasi dalam rangka pengembangan usaha.

Dengan dilaksanakannya program pemberdayaan melalui sertipikasi hak atas tanah tersebut masyarakat merasa sangat terbantu dan menyambut baik program tersebut dan mereka berharap bantuan fasilitasi tidak berhenti sampai sertipikasi saja akan tetapi terus di bimbing dan difasilitasi oleh Dinas dan instansi untk mengembangkan dan memajukan usahanya.


P3 Kab. Sumedang

BPN.BPNWidgetBannerCekBerkas