Wednesday, June 13, 2012

Pembinaan Teknis Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT)

Normal 0 false false false MicrosoftInternetExplorer4

Pada hari Rabu tanggal Tiga Belas bulan Juni tahun Dua Ribu Dua Belas Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sumedang bapak DR. Aslan Noor, SH., MH., SP.1., beserta jajarannya dari Kantor Pertanahan Kabupaten Sumedang telah melaksanakan pembinaan teknis bagi PPAT se-Kabupaten Sumedang.

 

Dalam sambutannya Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sumedang menyampaikan bahwa PPAT sebagai mitra kerja Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia, maka perlu adanya penyatuan persepsi terhadap hukum pertanahan maupun sistem pendaftaran tanah yang berlaku, sehingga dalam setiap kegiatan tidak lagi terdapat perbedaan-perbedaan penafsiran hukum, pada gilirannya nanti semua ketentuan yang berlaku dapat terpenuhi, yang pada akhirnya masyarakat akan mendapatkan kemudahan dalam pelayanan pertanahan, dan sekaligus dapat memberikan rasa kenyamanan dan rasa keadilan, yang mana kegiatan seperti ini menjadi sangat penting untuk diadakan sebagai mana di amanatkan dalam Peraturan Pemerintah No.37 Tahun 1998 tentang Jabatan PPAT.

 

Hadir pada kesempatan tersebut Ibu Ketua IPPAT Herna Herliana, SH., beserta pengurus dan anggota sebanyak 43 orang. Sebagai  pemberi materi dalam pembinaan tersebut diawali oleh Dady Triyadi, SH., dan dilanjutkan secara berturut-turut H. Edy Wardoyo, SH., Nani Ratnayati, SH., Setia Komara, A.Ptnh., Indra Machpriyadi, S.SiT., dan terakhir adalah Nana Resmana Wijaya, SIP., M.Si. Selanjutnya  setelah pemberian materi dilanjutkan dengan Tanya jawab yang dipimpin langsung oleh Bapak DR. Aslan Noor, SH., MH., SP.1. dan bertindak sebagai moderator adalah Andi Sugandi, S.SiT.

 

Sebelum mengakhiri pembinaan teknis PPAT Ibu Ketua IPPAT berharap pertemuan antara Kantor Pertanahan dan IPPAT dapat diadakan secara berkala agar tercipta nuansa kemitraan yang lebih baik.


Kantor Pertanahan kabupaten Sumedang

BPN.BPNWidgetBannerCekBerkas